Interview With CARNIVORED ( Pamulang, Jakarta )


Interview With CARNIVORED ( Pamulang, Jakarta )



Update 11-12-2008 Interview By Herry SIC
Answered By Hansen

Hello Bro, apa kabarnya anak2 CARNIVORED ??
Hello juga bro... Baik2 aja ni bro..sehat2 semua kok.. makin gemuk..hehe

sebagai Pembuka Interview, coba gambarkan Feeling elo semuanya ( masing2 members ) saat pertama kali Mendengar Album Baru-nya :
PSYCROPTIC - Ob(servant )
DEEDS OF FLESH - Of What's to Come
ORIGIN - Antithesis
ato Album Barunya KREATOR - Horde Of Chaos
apakah hampir dipastikan mereka2 itu bakalan mengulang sukses album2 terdahulunya menurut pandangan CARNIVORED
- Psycroptic = kita blum ada yg dengerin yg baru kebetulan..
- Deeds of flesh = makin gahar, sound juga makin bagus dibanding album2 sebelum nya, gak ngecewain kaya beberapa band yg lain..
- Origin = sama seperti album2 sebelum nya.. tetep teknikal dan ribet, ya ada suka dan ada yg gak suka juga beberapa, mungkin karna terlalu rumit buat didenger kali yaa.. tapi emang bagus secara keseluruhan.
- Kreator = band lama ini kayanya makin mau menyaingi band2 baru sekarang yg memiliki sound bagus,dari aransemen2nya tetep seperti dulu , agak sedikit berubah sie..
( keseluruhan mereka semua pasti dapat mengulang sukses album2 terdahulunya.. )

Ngomongin tentang Perkembangan Music Death metal yang Brutal, kayaknya scene Pamulang, ato yang lebih anak2 CARNIVORED Klaim adalah Pamulang Death City, gimana Pertumbuhan Musik Jenis Musik Death Metal menghadapi arus Deras Musik Mainstream Metal yang udah mulai Merasuki penggemar kalangan Non Metalhead??
pertumbuhan musik death metal buat sekarang ini lagi pesat2nya, banyak band2 baru yg muncul, walau mereka masih banyak yg belum death metal tp mereka mempunyai tujuan ke arah death metal, yaa perlahan tapi pasti, sembari belajar tentang filosofi death metal dan terus latihan, sama seperti kami lah..sepertinya banyak orang juga yg mulai menggemari aliran ini, dilihat dr banyakknya band2 baru yg bermunculan,dan event2 death metal, walau jarang bgt event yg pure death metal, tp ada aja band2 death metal yg maen di multi scene event baik sebagai guest star atau band pendukung. selain itu juga mulai banyak album band death metal yg di jual di toko kaset yg ternama, ini juga membuktikan bahwa skrg masyarakat sudah mulai terbuka dan mulai konsumtif akan death metal.. bisa dipastikan beberapa tahun lagi deathmetal mulai merajai industri musik di negara ini,mungkin bisa menindas musik mainstream metal, yah kita berharap saja.. krna emang itu yg kita impikan

Ceritain Dikit juga Motivasi dibentuknya penjagal2 Metal ditubuh CARNIVORED, sebuah pertanyaan yang membosankan, lumayan Buat lebih mengenal CARNIVORED Semata sebagai New Comer Death metal sehingga kalian semua juga tertarik menggunakan nama CARNIVORED, mengapa itu bro ??
Motivasi kami.. hmm apa yaa..?? yaa seperti pada umumnya aja.. ingin berkarya dan menyampaikan hasil karya kami..

ditanya konsep musik yang kalian mainkan, its Keep Brutal Death metal adopsi perpaduan style -nya Monstrosity, Suffocation juga Cannibal Corpse, en gw juga ngerasa ada sentuhan Indonesian Death metal-nya yang khas, bisa kasih definisi Komplit tentang yang satu ini??
buat konsep2 musik kami, emang kami semua menggemari band2 di atas, tapi untuk acuan atau influence yg lebih mendasar sekali dalam mebuat konsep musik kami, sebenarnya kami lebih mengambil essence dari band2 POLANDIA, seperti Vader dan Decapitated, yah mungkin menambahkan sedikit2 nuansa dari Cannibal Corpse dan Monstrosity.. sisanya.. yah kami buat dari hati kami yg paling dalam.. (Ooooooooh...so sweet....hehehehe)

apakah hampir dipastikan konsep Musik CARNIVORED akan tetep tampil ngebut ato Justru main berubah nantinya??
untuk konsep musik ngebut atau enggak-nya, kita cuma jalani aja konsep lagu yg ada,kita gak pernah ada niatan didalam pembuatan konsep itu harus ngebut atau enggak. jadi mungkin ada lagu yg bakal ngebut dan juga ada yg gak ngebut.. let it flow aja lah...

Untuk promo lagu, apakah CARNIVORED udah merasa maksimal serta Puas dengan Ending-nya begitu dipublikasikan ke kancah metal? ngomong2 dimana CARNIVORED merekamnya??
soal puas atau enggak.. kayanya yg namanya manusia gak akan pernah puas dalam hidupnya, begitu juga kami dalam berkarya, pasti akan terus explorasi dan yg jelas gak akan keluar dr jalur yg ditentukan, wah klo soal rekaman kami, benar2 sucks bgt bro... hahaha.. untuk drum kami merekam di studio yg kebetulan deket dr tempat tinggal kami.. setelah kami dapat hasil dr take drum, file nya kami bawa kerumah gitaris kami Aryo, untukmelakukan proses recording Bass dan gitar, setelah semua instrumen selesai direkam, kami membawanya lagi ke studio tadi untuk take vokal.. hahahaha..sungguh sangat menyedihkan sekali yaa....

Trus tentang lagu " Moral Degradation ", misi apa yang CARNIVORED Emban disini??
wah lagu jelek itu mengisahkan dimana sudah semakin hancur/jatuhnya moral bangsa kita, cuma mau bercerita/mengingatkan kita semua, kalo saat ini kita berada di dalam keterpurukan secara global, bahkan bukan hanya di negri ini, tp dimana pun ada manusia yg hidup, banyak manusia yg sudah "keluar jalur" secara sadar atau tidak, kita pun juga sudah melakukan hal yg sama tanpa kita sadari, jadi kami cuma mau memperingati saja, baik untuk diri kami sendiri dan juga untuk teman2 lainnya,soal misi kami diterima atau enggak yaa urusan belakangan.. yg penting udah di sampaikan.. ( haha.. sok serius bgt yaa bro.. )

apakah Ada kepuasan tersendiri memainkan Konsep Musik yang super Hingar Bingar ini, mengingat anak2 metal ngeband saat ini juga memiliki Tujuan2 lain, kayak dapet fans cewek, Superstar he he he, en apakah ini adalah sebuah pilihan yang tepat untuk kalian mainkan sampai Bosan ato just mengalir dengan Booming Death metal aja??
Wah jujur klo soal yg satu ini, kebetulan kami semua mempunyai visi yg sama, yaitu kami berkarya murni untuk menunjukan hasil karya kami, bukan untuk hal2 lain.. soal cewe, uang, terkenal itu urusan belakangan..karna tujuan awal kami emang cuma mau berkarya..



en gimana kalo ditanya tentang Metode Proses penciptaan lagu, apakah harus ada Penyempurnaan sebelum dimainkan diatas Panggung ato harus dimainkan dulu baru diadakan Evaluasi tersendiri atas kekurangan2 yang ada??
pastinya begitu, kami harus mempersembahkan yg terbaik dr hasil karya kami.

tentang rencana pembuatan album Full apakah juga menjadi Motivasi utama buat terus eksis, kapan mulai dilakukan mengingat saat ini pasti CARNIVORED udah memiliki Amunisi yang siap dilepaskan dari senjata-nya.
segera kami akan mengeluarkan album, karna saat ini adalah saat2 dimana kami disibukan dalam pembuatan materi2 baru untuk melengkapi materi2 sebelumnya yg sudah ada, kayanya cuma ini satu2nya cara buat nunjukin keberadaan kita bro..

Pilihan Indiependent rilis ato diserahkan ke salah satu label ??
saat ini ada label terbaik di negeri ini yg kebetulan tertarik dengan materi2 kami. jadi kami tinggal merampungkan semua materi dan menyerahkan nya.. tunggu aja.. hehehehe..seneng bgt deh..

Apakah ada Hal2 yang Unik saat Pertama Kali mengenalkan nama CARNIVORED di beberapa Gigz Venue? mengingat nama CARNIVORED juga udah banyak dipake oleh beberapa band luar negeri sono
iya ada band luar yg namanya CARNIVORE, kebetulan jarang bgt orang2 disini yg tau band itu. jadi gak ada pertanyaan dr orang2. yaa intinya gak ada masalah, No Problemo.. paling kalo M.C2-nya yg kurang menguasai bahasa inggris suka kelibet2 sebutin nama kami.. hehehehe sudah beberapa kali terjadi..

Yang Menyedihkan Mungkin saat performance di Gigz??
karena kami ingin mempersembahkan yg terbaik, yg pasti kami harus memakai sound yg baik juga, ada beberapa gigz yg kami ikut partisipasi didalamnya kurang sekali sound systemnya, baik amplifier dan beberapa instrument seperti drum dan microphone, juga sound output..yah maklum namanya komunitas,biar bagaimanapun sangat kami menghargainya..

Harapan juga Obsesi Heboh yang belum Terealisasi saat tampil gigz??
hahaha.. apa yaa..?? mungkin kalo kami menjadi band pembuka band2 besar dari luar negeri sperti : Cannibal Corpse, Slayer, Vader etc... wah mantap pasti.. harus tampil maksimal....kayanya itu cuma mimpi belaka hahahahaha..

Melihat sedikit ( Mungkin ) beberapa Image CARNIVORED, kalo lirik kalian masih pasti menceritakan tentang kekejaman, Kematian serta Pembunuhan yang Pokoknya ga jauh banget dari Amis Bau Darah serta Kematian, apakah ini juga menjadi Konsep dasar dibentuknya CARNIVORED ??
kebetulan konsep kami jauh dari nama kami.. yah emang agak gak nyambung.. saat ini kami menceritakan kehancuran, kemanusiaan, sosial, politik, keduniaan lah..

Apakah menurut CARNIVORED seberapa penting peranan sebuah Lirik lagu dalam menghidupkan Image sebuah Band semakin Populer ?? en gimana menurut elo Sebuah Lirik yang bagus buat Musik metal??
- penting bgt..karena menjadi jati diri band itu sendiri.. ciri khas lah..
- lirik yg bagus relative.. menurut pendengarnya aja, gmana menurut mereka pasti beda2, dan juga cara membawakan lirik tersebut, penuh menjiwai atau enggak.

kalo cuman sekedar tampil " Ngeri " n " Keren " tanpa Sebuah Misi Gimana ??
klo itu tergantung para penontoon.. ada yg emang cuma mau melihat aksi2nya saja, ada yg emang mau denger lagu/musiknya aja, terkadang ada band yg amat sangat membawakan misi yg bagus, tapi yg nonton malah rusuh moshing, body surfing dll.. sama aja mereka totaly have fun dengan musiknya aja.

Kenyataannya khan banyak sekali Kita temuin dalam perkembangannya khan ?? trus Menyikapi Stereotype model begini, mungkin ada kesan Tersendiri aja Buat CARNIVORED tersendiri??
kalo buat kita pribadi, kita cukup menjadi diri sendiri aja. sampe saat ini juga kita masih menjadi diri sendiri..

en kalo ditanya band2 mana yang memiliki Lirik2 yang bagus en kebenarannya sanggup
dipertanggungjawabkan??
- MISERY INDEX
- DYING FETUS
- MALEVOLENT CREATION
- VADER
- DECAPITATED
- DEATH

selain kini ada Banyak Media Promosi Gratis dunia maya kayak Myspace, Pure Volume, Friendster, selain sedikit banyak ngasih Kontribusi bagus dalam al Promosi, Kini juga marak dibeberapa Blog yang Meyediakan layanan Download Hingga Full album2 Terbaru, cara pandang elo menurut ini Gimana ?? apakah ini juga sebuah bentuk Bootleging baru ?
iya pastinya, ini adalah cara2 dimana kita bisa dikenal orang, baik didalam maupun diluar negeri. soal bootleging, emang hal yg sangat menyebalkan, tp gimana lagi susah dihindari, mungkin ini cara kita tau seberapa kita dikenal orang, sampe2 lagu kita dicolong orang buat didownload, semakin banyak yg download berarti makin banyak orang yg suka sama materi kita kan..??

Tentang Perkembangan Musik Death metal diindonesia menurut kalian gimana untuk masa sekarang?? apakah bisa kembali Booming seperti 5 tahun yang lalu ato tambah Lesu aja??
dilihat dari saat ini kayanya bisa kejadian kaya dulu lagi...

Kasih Rekom juga buat Band2 Death metal new Comer yang CARNIVORED anggap berbahaya dimasa mendatang nich??
- Distrust
- Devour The Damned
- Abolish conception
( keren2 bro...mantaaaaap )

Kegiatan sehari2 CARNIVORED selain nge-band apa aja? en menurut CARNIVORED, apakah Dunia musik death metal Masih bisa dijadikan salah satu mata pencaharian Utama dalam Hidup??
- hahahaha...ada2 aja nie pertanyaannya..hehehe...
- yaa kami ada yg sibuk kuliah, ada yg luntang-lantung juga, yah kami lebih sering menghabiskan waktu bersama2, karna kebetulan tinggal satu wilayah..hehehe.
- wah kalo buat mata pencaharian di indonesia kayanya gak deh..soalnya masyarakat kita gak se-konsumtif orang2 diluar sono, emang doyan dan mendarah daging.. dan bukan itu juga sie, banyak faktor2 lainya yg enggak/kurang mendukung di negara ini.

Rencana kedepan CARNIVORED yang harus terwujud dalam waktu dekat ini??
kayanya Album nie yg harus terwujud.. sama tampil di gigz besar, yg pasti the real gigz metal lah.. hahahaaaahahahaha...

Kata kata terakhir CARNIVORED untuk menutup Interview Kampungan ini Boss?? en makasih banyak sekali buat waktunya menjawab pertanyaan2 Konyol ini he he he
SUPPORT THE MUSICKNESS !!!
kata terakhir, kita berterimakasih bgt atas kesempatan interviewnya bro.. kita sangat seneng bgt atas interview ini, wah norak bgt deh begitu dpt message-nya... hahahahaha..maklum wong deso bro... kita seneng bgt skrg udah lumayan semarak scene deathmetal, pokonya maju terus scene death metal indonesia..!! cheers buat LOST IN CHAOS...!!

0 Response to Interview With CARNIVORED ( Pamulang, Jakarta )

Posting Komentar